Kamis, 22 Maret 2012

Peringati Hari Air Sedunia, Aktivis Tebar Bunga Mawar Dina Kusumaningrum - Okezone

JAKARTA - Sejumlah aktivis lembaga swadaya masyarakat (LSM) Yayasan Garuda Nusantara menggelar aksi damai memperingati Hari Air Sedunia di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (22/3/2012).

Dalam kesempatan ini pimpinan Yayasan Garuda Nusantara, Ully Sigar Rusady, ikut serta turun ke jalan bersama para peserta aksi. Ully yang datang menggunakan baju warna putih bertuliskan Hari Air Sedunia mengungkapkan, Yayasan Garuda Nusantara mempunyai kepedulian komitmen terhadap kelestarian alam.

"Kami memiliki kepedulian dan komitmen terhadap kelestarian alam,” ujarnya kepada okezone di Bundaran Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (22/3/2012).

Dia menambahkan, Yayasan Garuda Nusantara memiliki badan-badan pendidikan dan latihan (diklat) gerakan pelestarian mata air hulu dan pembersihan air sungai Sungai Cisadane dan Ciliwung.

Ully menegaskan dalam memperingati Hari Air Sedunia, Yayasan Garuda Nusantara yang terdiri dari gabungan pemuda se-Indonesia membuat semacam lokakarya dan seminar, yang nantinya mengangkat derajat air ke permukaan masyarakat perkotaan.

Tujuannya supaya masyarakat yang tinggal di kota peduli terhadap air. Seandainya air yang sudah tidak bisa diminum lagi akan berdampak bagi kesehatan tubuh kita. "Bahwa air ini kalau sudah tidak bisa diminum kita semua akan sakit, kita ini sudah parah keadaannya,” terangnya.

Dari pantauan okezone, kakak aktris Paramitha Rusady ini dan peserta aksi membagikan mawar merah, putih, dan merah jambu kepada pengguna jalan di Bundaran HI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar